Tuesday, January 8, 2013

Kamar Mandi Minimalis

Kamar mandi minimalis adalah tempat yang paling penting dalam sebuah rumah karena merupakan tempat dimana kita mandi, buang air kecil dan buang air besar. Tentu saja jika tidak ada kamar mandi, maka kita akan kebingungan dalam menjalani aktivitas tersebut. 

Tidak hanya rumah saja yang memakai konsep minimalis, kamar mandi juga bisa menggunakan konsep tersebut. Karena rumah minimalis tidak mempunyai lahan yang terlalu luas, maka kita dapat memaksimalkan lahan sempit yang ada untuk dibuat kamar mandi.

Kamar Mandi Minimalis

kamar mandi minimalis

Karena lahan yang ada tidak terlalu luas, kebanyakan kamar mandi biasanya digabung dengan toilet. Namun jika masih ada tempat, Anda bisa membuatnya terpisah. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam membuat kamar mandi minimalis. Berikut ini tips yang bisa Anda gunakan sebagai pedoman sebelum membuat kamar mandi.
  • Bak mandi untuk sekarang ini dirasa kurang praktis, selain sering terjadi kebocoran, bak mandi banyak memakan tempat dan mudah terlihat kusam. Jadi kebanyakan orang sudah tidak memakai bak mandi lagi. Sebagai gantinya, Anda dapat memasang head shower sehingga kamar mandi terlihat lebih praktis dan simple.
  • Untuk pemilihan warna, sebaiknya gunakan warna cerah karena akan menambah kesan luas pada kamar mandi. 
  • Tambahkan cermin besar pada kamar mandi. Karena dengan adanya cermin akan membuat kamar mandi terlihat luas meskipun memiliki ruangan yang sempit.
Berikut ini beberapa foto kamar mandi minimalis yang bisa Anda gunakan sebagai referensi dan contoh untuk kamar mandi yang akan Anda buat.

 

Memaksimalkan lahan yang ada merupakan salah satu konsep rumah minimalis. Tidak heran jika banyak warga perkotaan yang menyukai konsep rumah seperti ini. Selain kamar mandi, ruang tamu minimalis merupakan salah satu tempat penting yang harus kita perhatikan. Tertarik untuk mempunyai kamar mandi minimalis?

No comments:

Post a Comment