Sunday, January 13, 2013

Kanopi Rumah Minimalis Modern

Kanopi rumah minimalis kini banyak diminati karena modelnya yang simple dan elegan. Kanopi sebenanrnya memiliki fungsi sebagai pelindung bagian luar rumah terutama bagian pintu, jendela dan sekitarnya agar terhindar dari cuaca buruk seperti panas dan hujan. Selain itu, kanopi juga dapat melindungi mobil dan kendaraan lain Anda.

Banyak bangunan seperti gedung perkantoran, perumahan, ruko dan apartement yang memasang kanopi. Selain fungsi utama kanopi sebagai pelindung bangunan tersebut, pemasangan kanopi juga dapat membuat bangunan menjadi terlihat lebih indah dan menarik, apalagi memakai konsep yang sama dengan konsep rumah minimalis.

Kanopi Rumah Minimalis

Kanopi Rumah Minimalis

Seiring dengan perkembangan dunia properti, kini kanopi terlah berkembang pesat mengikuti arsitektur modern. Ini terlihat dari bahan material yang digunakan dalam pembuatan kanopi. Bahan yang digunakan juga bermacam-macam seperti zingalum, polikarbonat, seng dan stainless steel. Semua bahan tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. 

Desain kanopi atap kaca kini juga mulai ramai digunakan, karena terlihat lebih elegan dan modern jika dipadukan dengan model rumah minimalis. Kanopi jenis ini mulai banyak diminati oleh konsumen karena lebih terang dari pada penggunaan bahan lain. Untuk bahan kaca yang aman, Anda bisa menggunakan kaca akrilik dari pada kaca tempered. Berikut ini beberapa gambar kanopi rumah minimalis yang bisa Anda gunakan sebagai referensi sebelum membuatnya.





Efek pencahayaan akan menambah kesan cantik pada kanopi yang sudah Anda pasang. Anda dapat menambahkan lampu dibawah kanopi yang menghadap pada jendela atau pintu. Pilihlah warna putih yang cenderung kuning karena akan memberikan kesan hangat dan nyaman pada rumah. Selain kanopi, taman rumah minimalis juga akan menambah kecantikan rumah, tertarik untuk membuat kanopi rumah minimalis?

No comments:

Post a Comment